-->
dibuat oleh anak 7.1. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Blog Stats

"Singa Gunung Timur" Telah Dinyatakan Punah Sejak 1930

http://www.treehugger.com/mountain-lion-posed.jpg

Selama bertahun-tahun lamanya, para ahli fauna memperdebatkan keberadaan singa gunung timur yang masih bisa ditemukan. Namun, peneliti di FWS menyimpulkan, bahwa habitat singa gunung timur telah punah.


Singa gunung timur, yang pernah menjadi bagian alam liar di 21 negara bagian Amerika Serikat, dinyatakan punah oleh U.S. Fish and Wildlife Service (FWS). Binatang yang masuk dalam daftar satwa langka sejak 1973 itu, sudah punah sejak 1930-an.

"Kami tidak menemukan informasi apapun yang bisa mengkonfirmasi keberadaan singa gunung," jelas juru bicara FWS, Martin Miller, kepada Daily Mail, Jumat (4/3/2011).





Dia menambahkan, sejumlah individu yang mengklaim melihat singa gunung dalam beberapa tahun belakangan, sebenarnya melihat subspesies lain. Diantaranya adalah kucing Amerika Selatan yang kabur dari penangkaran atau dilepas ke alam liar, serta singa gunung dari daerah barat AS yang bermigrasi ke timur.

Menurut Cougar Rewilding Foundation, yaitu organisasi non-profit yang berupaya meningkatkan kesadaran publik terhadap singa gunung timur, binatang ini juga dikenal sebagai puma, panther, catamount atau painter, tergantung dari habitatnya.

Kini, FWS tengah mempersiapkan proposal untuk menghilangkan singa gunung timur dari daftar satwa langka. Meski demikian, ini tidak mengubah status subspesies kucing liar lainnya yang juga dalam bahaya. Termasuk panther Florida.


http://www.natureartists.com/art/resized/1543_mtlion1.jpg


Kini, hanya terdapat lima persen panther Florida yang bisa ditemui di habitatnya yang tersebar di wilayah tenggara AS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

LET'S ROCKING!