-->
dibuat oleh anak 7.1. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Blog Stats

Mobil Unik Beroda Dua Yang Dinamakan "Xiao"



Baru-baru ini, General Motors (GM) Holden, meluncurkan sebuah mobil dengan penggerak roda dua yang dapat mengemudi sendiri. Ukurannya yang mini, hanya mampu untuk mengangkut dua orang penumpang saja.



Xiao, salah satu dari tiga model seri EN-V yang dikembangkan produsen raksasa otomotif dunia itu. Keunikan Xiao, terdapat pada bahannya yang terbuat dari serat karbon, dan setiap rodanya didukung oleh motor listrik.

Karena ukurannya mini, mobil ini hanya dapat mengangkut dua orang dan hanya bisa menempuh jarak 40 kilometer setiap kali mengisi ulang. Mobil ini juga dirancang untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, karena pengemudi dapat memilih rute tercepat secara otomatis berdasarkan informasi lalu lintas.

Ini dapat dilakukan, karena Xiao menggunakan teknologi nirkabel yang memungkinkan pengemudi dan penumpang berkomunikasi dengan pengendara lain dalam perjalanan. Selain itu, produk ini juga memiliki sensor dan sistem kamera.

Mobil unik ini telah dipamerkan pada World Expo di Shanghai yang lalu. Jadi, kita nantikan saja, kapan mobil unik beroda dua ini dapat beroperasi di jalan raya.













  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

LET'S ROCKING!